Salah satu tugas penting Tim SPMI STIKES Pemkab Jombang adalah memfasilitasi adanya sistem mutu yang efektif dan efisien. Salah satu perangkat yang perlu dikembangkan untuk implementasi SPMI diantaranya adalah Standard Operating Procedure (SOP). SOP tersebut dibuat untuk :
- Memperjelas alur tugas, wewenang dan tanggung jawab dari petugas/pegawai terkait.
- Melindungi organisasi/unit kerja dan petugas/pegawai dari malpraktek atau kesalahan administrasi lainnya.
- Untuk menghindari kegagalan/kesalahan, keraguan, duplikasi dan inefisiensi
Adapun Dokumen SOP SPMI STIKES Pemkab Jombang adalah sebagai berikut :
- SOP Penyusunan Dokumen SPMI
- SOP Penyusunan Instrumen dan Sistem Audit Mutu
- SOP Pelaksanaan Audit Mutu Internal
- SOP Rencana Tindak Lanjut Audit Mutu Internal
- SOP Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan SPMI
- SOP Mekanisme Tindak Lanjut Hasil Audit Internal
- SOP Pelaksanaan Audit Eksternal
- SOP Mekanisme Tindak Lanjut Hasil Audit Eksternal
- SOP Kepuasan Pelayanan Pimpinan
- SOP Pembentukan Unit SPMI
- SOP Penyusun/Perumusan Kebijakan SPMI
- SOP Penyusun/Perumusan Standar SPMI
- SOP Penyusun/Perumusan Manual SPMI
- SOP Reward dan Punishment
- SOP Survey Kepuasan Layanan pada Mahasiswa
- SOP Penilaian Kepuasan Pelayanan pada Para Pemangku Kepentingan Eksternal
- SOP Penilaian Kepuasan Pelayanan para Para Pemangku Kepentingan Internal
- SOP Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran dan Pelaksanaan Tindak Lanjut Pembelajaran